Penyebab Kegagalan Dalam Budidaya Ikan Cupang Paling Absurd

Kadang kita bertanya-tanya apa penyebab kegagalan dalam budidaya ikan cupang? padahal kita sudah mengikuti cara yang sama dengan orang yang sudah berhasil. Buat yang malas baca bisa nonton video di bawah, tapi kalo yang mau pelan-pelan baca, lanjut ke bawahnya ya.

Oke, mungkin aja ada yang belom tau kalo breed ikan itu seni melatih kesabaran dan konsistensi #alaymodeon. Jadi gue bingung juga ya klo orang udah jalani proses yang sama tapi gagal, selain gak jodoh mungkin ada faktor lain. Ini dari pengalaman gw sama teman-teman bettahunter yang udah sharing.

Ngawinin Ikan Masi Anakan

Emang sih ngawinin yang masih anakan juga bisa, selama ada telur dan bisa ngelilit. Tapi persentasinya kecil bro. Minimal banget lah malenya 5 bulan lah kalo mau sedeng-sedengnnya. ini kadang burayak 2,5 bulan di kawinin.

Pernh tuh gue chatingn pajang lebar, taunya pas liat ikannya et buset, warna aja belom keluar. Apa menariknya kali kata female. Sama aja kayak cowok belom akhir balik. Diliat cewe ya bocah aja.

sotoy..

Ngawinin Jantan Sama Jantan

Ini paling sering banget terjadi dan absurd banget namun bisa bisa sangat bisa di pahami. Makanya gue tuh buatin artikel dan video bedain jantan sama betina, terlebih yang siap breed.

Disitu memang gue tulis ciri-cirinya untuk membedakan betina danjantan namun kadang gak 100% akurat. Misal ada putih-putih di dekat dasi tepatnya bawah perut. Terkadang punya jantan juga kelihatan, dan itu normal namanya alat kelamin.

Udah chating semalam suntuk, pas di sruuh fotoin di piring, anjir betapa kagetnya gue pas awal-awal. Ngawinin slayer sama aduan. Dan mirisnya dia bilang yag aduan itu betina karena buntutnya pendek,

“Bang yang lakiannya abis nih di hajar betina, galak banget betinanya” ANJIR ITU IKAN ADUAN YA JELAS AJA GALAK.

Ngeliatin Ikan Kawin

Ikan mau kawin di liatin mulu, bentar2 wadah penutup di buka, yah ilah ya jelaslah gak jadi-jadi malu dia. Ok itu aja mungkin pengalaman yang bisa gue bagi ke temen-temen BH.

Jangan lupa berbagi pengalaman temen-temen dimari ya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *