PART #3 Memindahkan Burayak Ikan Cupang Ke bak Pembesaran

Halo brader breeder, gimana-gimana kabar burayak kalian? masih sehat-sehatkan? Semoga gak kekurangan pakan dan tetep konsisten ngasih pakan. Biar ikan makin besar tumbuh sehat hati jadi bahagia.

Oke, ini adalah part ke tiga dengan tema memindahkan burayak ikan cupang ke bak pembesaran, lanjutan dari tutorial cemen breeding ikan cupang di rumah. Untuk temen-temen yang ikutin dari Part #1 nya pasti udah tau dong gue bikin dokumentasi ini menggunakan 1 pair wild betta smaragdina.

Sepengalaman gue memang wild betta lebih lambat pertumbuhannya kalo di banding plakat apa lagi giant. Jadi gw tunggu size yg ok dulu untuk mindahin para burayak ini ke bak pembesaran.

Media pembesaran cuma pakai bak yang biasa di pakai ibu-ibu untuk naruh cucian brader. Harga kisaran 25k sampe 30k palingan di tukang-tukang perabotan plastik.

Sebenernya pada usia 2 minggu biasanya udah bisa di tuang, tp beberapa pertimbangan kemarin jadi gue tahan sampe 1 bulan. hehehe tergantung mood banget gue mah anaknya.

Nah sebelum lu nuang burayak ke bak, taruh dulu media ke dalam bak tersebut. Inget ya air udah di endapkan minimal 3 hari. Pakai daun ketapang biar…. biar katanya lembut hehehe.

Cek suhunya apakah sudah sama di dalam media dengan di bak. Kalo belum, harap sabar santai aja kayak di goa.

Setelah suhu dirasa sudah sama dan stabil, tuang perlahan-lahan brader, dengan penuh keikhlasan mudah-mudahan burayak cepat besar. Oia jangan lupa siapin juga pakannya.

Habis itu kasi pakan teratur dan harus konsisten, karena mereka makhluk hidup. Kalian sudah berbuat harus bertanggung jawab yah jangan di acuhkan – kasihan.

Ini step by stepnya gue dokumentasikan dalam video:

 

2 Comments
  1. hervy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *