Artemia Pakan Untuk Burayak Cupang Alternatif Pengganti Kutu Air

Oke whatsuuup Bradeeeeerrr & Breederrr.. kali ini tulisannya agak sedikit liar yah brader, sesekali gak apa-apa kan maklum penulisnya dari siliarfarm..

 

Tema post kali ini Artemia Pakan Untuk Burayak Cupang Alternatif Pengganti Kutu Air. Bagi brader sekalian yang masih baru memulai mencoba untuk membudidaya ikan cupang (saya juga baru sih), bagai mana kabarnya?

Setelah sebelumnya sudah say aposting step by step Cara Mengawinkan Ikan Cupang Hingga Merawat Anakannya, kini kita coba bantu brader yang kesulitan dalam mendapatkan pakan hidup untuk burayak.

Apa itu Artemia

Gue juga tahu ini dari google dan searching beberapa artikel jadi kalo ada salah mohon di perbaiki ya brader. Artemia adalah sejenis udang renik, yang hidup di perairan asin atau lautan. Eh tapi ada lho, temen gw yang katanya dia suka nagkep artemia dari sawah alias air tawar.

Nah Artemia yang kita gunakan ini adalah artemia yang masih di cangkangnya, so, perlu kita tetaskan terlebih dahulu. Disini gue gak akan sebutin detail berapa kandugnan protein dan lain sebagainya karena itu bisa kalian dapat di google.

Apa  Saja Yang di Butuhkan Untuk Menetaskan Artemia

Nah, untuk menetakan Artemia dirumah kalian memerlukan beberapa benda ini:

  • aerator
  • garam ikan / dapur
  • selang aerator
  • selang sifon
  • aqua botol bekas, kalo bisa yang 1 liter
  • lampu

Langkah – Langkahnya

  1. Potong botol aqua, yang setengahnya dibuat jadi tatakannya
  2. isi botol dengan air
  3. masukan garam
  4. masukan artemia
  5. masukan selang aerator lalu nyalakan
  6. jepit dengan penjepit jemuran agar selang tidak jatuh dan bergeser
  7. taruh di dekat lampu

Kalo kurang jelas, silahkan saksikan di vedeo yang sudah gue buat ya brader. Jangan lupa subscribe channel bettahunter, sebagai dukungan kalian untuk berbagi tutorial simple.

 

 

4 Comments
  1. Andy
    • Lutfi Yu A.K.A SiliarFarm
  2. andre

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *